.................................................................

.................................................................

Rabu, 27 Juli 2016

[SHARING] Merangkai Puzzle Jurnalis “Kunjungan ke Redaksi Media Surabaya”



Nah, sekarang author mau bagi-bagi a.k.a sharing tentang pengalaman author beberapa bulan yang lalu *wat!*...iya,santai aja, ini pengalaman kunjungan Jurnalistik. Ehem... check this out!

[SHARING] Merangkai Puzzle Jurnalis
“Kunjungan ke Redaksi Media Surabaya”
Oleh : Ayu P.
Disclaimer : Anggap saja ini diary author
...
...
Maospati, 24 Februari 2016
Pukul 03.30

....
Hush...husshhhh...

                Begitulah suara angin yang melambai dingin di pori-pori kulitku. Perih. Karena dinginnya menusuk sukmaku yang sedang memikirkan hasil OSK. (dan ternyata gagal).

                Uh! Seluruh rasa sakit ini beradu meluruhkan dinding-dinding buntu yang sempat menumbangkan semangatku. Sampai kapan perjalanan penuh harapan ini sampai pada ujungnya? Aku berharap dengan perjalanan kunjungan jurnalis ini bisa membesarkan hatiku agar tak terus khawatir pada hasil olimpiade. Eitss! Tapi aku bawa buku astronomi-dalam niat kunjungan jurnalis. Hehehe...

                Selama kurang lebih 4 jam di dalam bus kecil, aku hanya menggantungkan mataku ke pemandangan luar jendela, lalu ku putar lagi ke buku astronomi yang ku buka lebar-lebar sedari tadi. Karena menunduk, itu membuat kepalaku terhanyut dalam penatnya perjalanan. Itu tidak masalah, aku masih bisa menggerakkan jemariku untuk memasang headset di kedua lubang telingaku.

                Ku putar lagu yang berjudul “Rain”. Dan biarlah alunan musik ini berpacu dalam halusinasi, membawaku ke alam fantasi yang keras. lantunan lirik “Dreaming in the rain” seolah menguatkan jiwaku yang baru berhenti istirahat.

                Cukup lengkaplah sekarang. Tajamnya aroma khas Kota Surabaya telah tercium. Kami segera mencari tujuan pertama kali, yaitu Kantor Majalah Media. Gila itu keren. Baru kali ini aku memasuki sebuah tempat hebat yang memberikan wawasan tentang jurnalis dari pukul 10.00 WIB s.d. 11.30 WIB. 

                Kami mendapat ilmu seputar jurnalis. Terutama bagaimana cari mencari dana lewat majalah, cara menulis yang baik, bagaimana cara mendistribusikan majalah, dan lain-lain. Tak lupa, sambutan hangat dari pihak Media membuat saya semakin terpacu untuk menanyakan segala hal dalam bidang jurnalis yang membuatku penasaran. 

                Banyak ilmu yang kami dapatkan dalam waktu yang tidak lama itu. setelah diberi wawasan, ada wawancara dan acara foto bersama antara kru majalah sekolah kami (Ria Air) dengan kru Majalah Media. 

                Setelah lelah menggiring kami ke siang hari yang terik, kami tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkeliling di kota Surabaya. Kami juga mengunjungi Tugu Pahlawan. Disana, kami menguak sejarah kota Surabaya dan mengabadikan beberapa momen yang ada. Pukul 14.30 kami pun menitih jalan menuju rumah.

                Di sela-sela kesibukkan kami, kami semua tidak lupa untuk sholat 5 waktu. Selalu kami saling mengingatkan, betapa pentingnya setiap gelombang kecil yang menabrak karang-karang jiwa kami yang masih mencari jati diri. 

                Mengasyikkan bukan? Itulah, ilmu yang saya dapatkan adalah menejemen jurnalis, sampai pendistribusian sebuah majalah. Wow! Amaj(z)ing.

                Alright! Jari author lumayan pegel nih, *tapi gak sekriting kalau author ngetik FF* hehe... Biarkan author menutup ajang curcol ini dengan beberapa patah quote dari author....

“Jika kau ada dalam kegelapan, jadilah cahaya untuk masa depan dunia yang lebih cerah. jika sinarmu padam, nyalakan. Masih padam lagi, nyalakan lagi. Masih gagal, masih gak nyala. Gak nyala lebih terang.”
Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah membaca

Tidak ada komentar:

Soshi One

Soshi One