.................................................................

.................................................................

Senin, 21 Desember 2015

Real Story Pre-Debut Himchan

Baby,,, ayo merapat! bias siapa ini? hayoo.. udahlah langsung aja ceritanya...BTW author gak tahan kalo baca ini.. :(



Pre-Debut Himchan B.A.P

“Saya lahir jam 11 pagi pada tanggal 19 April 1990 di sebuah rumah sakit di Seoul. Saya anak bungsu dari 1 putra dan 1 putri. Dalam keluarga kami selalu memiliki minat besar dalam musik sejak saya masih kecil. Kakak perempuan saya merupakan pengaruh besar bagi saya karena ia masuk akademi piano ketika ia masih kecil, jadi kami punya piano di rumah kami. Apa yg saya masih ingat ketika saya masih kecil adalah saya bisa bermain lagu-lagu yg saya pelajari dari TK dengan piano. Dengan melihat itu, ibu saya berpikir bahwa saya adalah seorang yg pandai musik.”

Himchan masuk akademi piano mulai pada usia 5tahun dengan inspirasi ingin bermain piano dengan kakaknya dan saat itulah ia mulai menikmati musik.

“Ketika saya masih TK, saya adalah seorang goofball ekstrim. Dengan kata lain, saya adalah seorang pengacau yg lucu. Ketika kami akan pergi piknik, tidak pernah ada waktu ketika saya terluka karena jatuh saat berlari-lari . Ah, juga, saya selalu memakai potongan rambut pendek dan itu sangat dipengaruhi oleh ibu saya yg memiliki salon rambut. Dengan kata lain, saya adalah seorang anak yg tampan haha.”

Setelah itu, ia masuk sekolah dasar di mana ia melanjutkan untuk belajar musik tetapi ia menyingkirkan piano karena ia mulai belajar biola.

“Sejak kelas satu, saya belajar biola selama 6tahun dengan pengaruh dari teman-teman saya. Bahkan saya selalu bercanda di sekitar haha. Karena itu, saya mendapatkan banyak masalah dari guru saya tapi saya pikir saya bisa membuat kenangan tak terlupakan. Saya juga masih tertarik untuk mempelajari sesuatu yg lain selain musik untuk pertama kalinya seperti belajar matematika yg menyenangkan dan debat”
Meskipun ia tidak terlalu giat dalam belajar, Himchan adalah ‘anak yang cerdas’. Bahkan jika ia tidak belajar melihat nilai ujian, ia adalah seorang siswa yg mampu mempertahankan untuk tetap berada di peringkat atas di kelasnya. Himchan selalu berpikir bahwa ada sesuatu yg lebih penting daripada belajar yg katanya adalah “karakter”.
“Pada saat itu, sekolah kami mewajibkan kami menulis jurnal dan saya benar-benar membencinya. Saya tidak suka menulis kejadian sehari-hari seperti anak-anak lain dan itu dinilai. Itu sebabnya saya mulai menulis semacam jurnal saya sendiri dan saya tidak tahu, tapi saya merasa itu menyenangkan dan jika saya tidak menulis entri, saya akan merasa kosong haha. Saya tipe orang yg harus menuliskan apa yg ingin saya lakukan sehingga ada periode waktu di mana saya benar-benar ingin terjun ke dunia sepak bola sehingga semua yg saya lakukan adalah pekerjaan.”
Dalam dunia musik, Himchan sangat dipengaruhi oleh kakaknya sejak ia masih kecil dan dengan semangat ingin menyelidiki musik dengan kakaknya, semangat yg sama berlanjut sepanjang tahun sekolahnya.

“Kakak saya telah masuk ke Gukak National Middle School dan saya telah masuk ke SMP kemudian hari. Untuk mendaftar ke sekolah, Anda harus mengambil ujian penempatan dan saya tidak tahu mengapa saya harus pergi ke sana, jadi saya keras kepala tapi kebetulan, saya memiliki kesempatan untuk menonton kuartet perkusi tradisional dan saya pikir saya akan benar-benar senang, yg menjadi faktor bagi saya untuk mempertimbangkan mendaftarkan diri ke sana.”

Meskipun Himchan tetap sebagai anak yg suka bergurau, perlahan-lahan ia mulai mendapatkan rasa kegembiraan akan musik saat ia menjadi siswa SMP. Itu untuk pertama kalinya ia mulai jatuh kepada pesona musik yg membawa kepadanya.

“Sekitar 90% dari program sekolah kami adalah kursus musik dan saya pikir itu benar-benar menyenangkan. Waktu itu, saya benar-benar penuh perhatian dalam program saya, bahkan saya tidak bermain-main dengan teman-teman saya juga (tertawa). Sejak itu, saya pikir itu adalah periode waktu di mana saya belajar sendiri pada perbaikan diri pada ketrampilan saya. Saya bahkan banyak memfokuskan pada peringkat saya di kelas.”
Apalagi selama ini, Himchan pergi ke berbagai kompetisi dan menempatkan keterampilannya untuk mengikuti kompetisi tersebut.
“Pada saat itu, konsentrasi saya adalah daegeum dan saya pergi ke kompetisi. Meskipun dieliminasi, saya memperoleh kepuasan dalam diri saya dan itu menyenangkan mampu bersaing dengan banyak rekan-rekan saya. Saya berpikir dengan keterampilan, saya mencoba untuk menang melawan rekan-rekan saya yg mendorong saya untuk bekerja lebih keras. Dalam arti bahwa, keterampilan yg saya lakukan meningkat sedikit demi sedikit juga.”
Dalam menghabiskan waktu selama SMP, Himchan siap untuk mendaftar ke SMA seni dan menumpahkan darah berlatih setiap hari. Meskipun pernah berpikir untuk menyerah karena praktek yang ketat, apa yg telah membangkitkan dia dari hal tersebut adalah orang tuanya.
“SMA yg saya inginkan memiliki jurusan untuk perkusi, jadi saya mengubah jurusan saya. Jika saya berpikir tentang hal ini, praktek yg saya persiapkan untuk pendaftaran sama dengan praktek yg saya lakukan sebelum debut BAP itu. Setiap hari, saya hanya berlatih selama sepuluh jam. Itu bukan tugas yg mudah mengubah jurusan (tertawa). Selama enam bulan di tahun ketiga saya SMP, itu adalah waktu yang sangat sulit tapi saya tidak punya pikiran berhenti mempelajari musik tradisional Korea. Meskipun itu sulit, apa yg membuat saya melalui itu adalah saya berpikir bahwa saya mampu menebus jasa orang tua saya untuk dapat masuk ke universitas yg baik.”

Upaya Himchan sebagai ‘anak setia’ tidak sia-sia karena ia mampu mendaftar ke SMA seni yg diinginkan dan mengungkap mimpi yg lebih besar mulai saat itu.

“Selama ujian penempatan sekolah tinggi saya, saya bermain janggu dan tongkat. Seluruh adegan muncul dalam gerakan lambat (tertawa). Saya benar-benar berpikir saya akan gagal kemudian tapi untungnya, guru cukup baik untuk membiarkan saya mencoba lagi dan saya lulus.”

Kehidupan SMA Himchan merupakan kelanjutan dari peristiwa baru terus-menerus terjadi. Itu seolah-olah ia sedang memulai sebuah kehidupan baru.

“Saya menjalani gaya hidup yg sangat berbeda di SMA dengan yg saya lakukan di SMP. Saya adalah salah satu dari tujuh belas laki-laki dari total 150 siswa. Hanya ada tiga orang di kelas kami. Saya pikir sisi feminin saya menjadi lebih kuat selama periode itu. Semua kelaki-lakianku mulai berubah secara halus.”
 Selama waktu ini, Himchan menempatkan banyak usaha dalam penampilannya. Dia telah mempertimbangkan alasan bahwa siswa di dalam lingkungannya semua perempuan. Sebelum menjadi pemain musik yg handal, Himchan jugaseorang laki-laki (?).
“Saya sangat gemuk di SMP bahkan ditimbang 100kg. Namun, dengan diet ketat, saya bisa sukses dalam menurunkan 65kg. Saya tidak yakin bagaimana saya bisa menurunkan berat badan karena itu benar-benar sulit. Haruskah saya mengatakan bahwa itu adalah hadiah dari pubertas? Haha. Kemudian, saya bergabung dengan sebuah tim sepak bola dan banyak bekerja keluar (tertawa).”
Sampai pada periode dalam hidupnya di mana Himchan menerima tawaran dari sebuah perusahaan hiburan.
“Pada waktu itu, saya menerima tawaran casting dari sebuah perusahaan hiburan yg terkenal. Pada tahun kedua sekolah tinggi, mereka bahkan menawarkan untuk menandatangani kontrak dengan saya dan kemudian di tahun ketiga saya SMA, saya dipilih oleh perusahaan hiburan terbesar di Negara ini, tapi saya menolak mereka semua. Itu semua terjadi ketika saya sudah membuat pikiran saya untuk mendaftar ke universitas untuk belajar musik lebih.”
Himchan masuk tahun ketiga di SMA, ia mulai berpikir tentang masa depannya. Melihat berapa banyak orang tuanya menderita untuknya, ia hanya tidur 2-3 jam setiap hari untuk terus berlatih.
“Pada waktu itu, penerimaan untuk Korea National University of the Arts adalah 100% didasarkan dari keterampilan dan dengan nasib berada di sisi saya, saya diterima (tertawa). Semua orang bilang saya melangkahkan kaki ke kursus elit tapi bagi saya, saya hanya berpikir itu sebagai hadiah untuk semua usaha saya dimasukkan ke dalam universitas tersebut. Saya masih memiliki banyak kebanggaan dalam penerimaan saya sampai hari ini, meskipun sekarang saya mengambil istirahat dari kuliah tahun kedua saya di universitas untuk fokus pada promosi untuk BAP”

Meskipun ia menghabiskan waktu singkat menjadi mahasiswa, Himchan menghabiskan waktu lebih memuaskan daripada orang lain. Dipilih oleh sebuah perusahaan hiburan yg khusus untuk aktor, ia bahkan memainkan peran kecil sebagai aktor di tahun pertama di perguruan tinggi.

“Saya pikir saya menghabiskan waktu saya dengan aktif sementara saya adalah seorang aktor yg mengambil bagian kecil dalam iklan dan bahkan muncul di iklan ponsel menampilkan selebriti seperti senior T-Ara dan Yoon Siyoon. Meskipun Anda tidak bisa melihat wajah saya (tertawa). Juga tahun lalu pada tahun 2011, saya muncul dalam video musik untuk Seulgi Jung senior. Saya sebagai pemeran protagonis untuk sebuah film independen.”
Dengan Himchan yg muncul seolah-olah ia berjalan menyusuri jalan seorang aktor, ia diberi tawaran kontrak antara dirinya dan perusahaan saat ini hari ini.
“Pada tahun 2011, saya mulai sebagai trainee dengan rekomendasi dari perekrut TS Entertainment untuk aktor dan melihat keluarga seperti menyetujui saat pertemuan CEO, saya memutuskan untuk menandatangani dengan mereka segera. Saya tidak berpikir saya akan datang untuk menyesali keputusan ini dan saya merasa itu nasib saya (tertawa).”
Namun, Himchan tidak terampil dalam menari atau bernyanyi dari awal. Himchan hanya bermain gukak [T / N : Drum Tradisional Korea dengan dua sisi], menari atau bernyanyi sangat baru baginya.

“Yang saya ingat adalah bahwa aku akan mendapat masalah karena saya tidak bisa menyanyi atau menari. Karena aku hanya bermain instrumen, itu sulit untuk manuver tubuh saya. Saya tahu praktek adalah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan diri sehingga saya berlatih tanpa henti dan ada sekitar 30 rekan-rekan yg sedang berlatih untuk menjadi anggota BAP. Itu memang sebuah permainan bertahan hidup yg intens di mana saya selamat.”

Meskipun persaingan ketat, apa yg menjadi kekuatan besarnya adalah sebaya dengan pemimpin Bang Yongguk.

“Pada awalnya, Yongguk dan saya tinggal di asrama bersama-sama dan saya pikir itu yg paling menyenangkan. Saya bisa memberitahu Yongguk terbuka tentang semua masalah saya (tertawa). Yongguk? Dia teman yg mengarahkan pada nilai-nilai yg benar dan dengan bertemu Yongguk, saya pikir saya banyak berubah.”

Bang Yongguk dan Himchan, keduanya bergantung pada satu sama lain dan mulai mengatasi kendala sejak tahun trainee mereka. Tentu saja, beberapa kali mereka ingin menyerah, tetapi tiba-tiba, mereka berdua menjadi dua anggota tertua yg diandalkan BAP.

 Cr : allkpop


Tidak ada komentar:

Soshi One

Soshi One