.................................................................

.................................................................

Senin, 21 Desember 2015

Real Story Pre-Debut Moon Jongup






Pre-Debut Moon Jongup B.A.P
  

“Saya lahir di Siheung dari Kyungkido pada tanggal 6 Februari 1995 dan aku lahir sangat sehat. Ketika saya masih kecil, saya cukup gemuk (tertawa). Dari tiga anak laki-laki, saya anak bungsu dan saya adalah seorang anak nakal yg suka bermain dengan hyungs nya. Anekdot ketika saya masih kecil? Hmm .. ibu saya mengatakan kepada saya ketika saya berusia dua tahun, kami pergi ke Amerika (di mana kerabat saya tinggal) untuk liburan dan aku tersesat. Untungnya, aku tinggal di tempat yg sama dan mereka mampu menemukan saya. Meskipun saya tidak ingat, berpikir tentang hal itu sekarang adalah mengerikan untuk mengetahui bahwa saya bisa menjadi anak yg hilang di sebuah negara asing haha”

“Ketika saya masih kecil, saya dekat dengan saudara-saudara saya dan saya tidak pernah tau waktu ketika saya bermain dengan mereka. Orang lain mengatakan mereka tidak dekat dengan saudara-saudara saya tapi saya bergaul dengan mereka seolah-olah mereka adalah teman-teman saya. Berpikir tentang hal itu sekarang, mereka adalah saudara-saudara baik yg akan mendengarkan permintaan adik merek (tertawa).”

“Ketika aku masih TK, aku berjuang tanpa alasan setiap hari. Saya akan bermain dengan baik sampai saya melihat mainan saya di tangan anak lain dan ketika melihat itu, saya akan berkelahi dengan mereka (tertawa). 

Ada juga saat ketika aku butuh uang untuk keperluan TK dan saya ingat saya mengambil celengan saya. Kemudian, saya tertangkap oleh ibu saya dan mendapat masalah. Saya bahkan tidak memiliki sesuatu yg spesifik yg ingin saya beli, tapi saya pikir saya sangat serakah terhadap uang haha.”

Dan Jongup yg masih anak TK yg penuh dengankenakalan, menghadapi kesulitan dalam hidupnya yg tak lain ketika memasuki sekolah dasar.

“Pada hari pertama sekolah dasar, saya ingat mengeluh tidak ingin pergi dan akhirnya diseret oleh ibu saya. Saya tidak tahu mengapa saya tidak mau pergi ke sekolah dasar itu, tapi saya merasa lebih baik ketika ibu saya membeli saya ransel yg memiliki karakter kartun favorit saya, jadi saya memutuskan untuk pergi ke sekolah dasar hoohoot.”

Jongup pindah sekolah dasar setelah sebulan di Siheung dan bahkan kemudian, kecenderungan nakal masih terus.

 “Sampai kelas satu, aku tinggal tenang karena lingkungannya belum familiar bagi saya dan saya tidak cocok dengan rekan-rekan saya semua terlalu baik. Namun, saya mulai mendapatkan teman-teman lainnya di kelas dua dan banyak bermain. Saya menggunakan kasur yg dibuang di lingkungan kami sebagai mainan dan memakai tongkat sebagai senjata untuk bermain perang- perangan dengan teman-teman saya di seluruh lingkungan kami. Bahkan ketika saya berpikir tentang hal itu, saya adalah seorang anak nakal.”

Dengan bermain seperti ini setiap hari, ia akan menempatkan studinya belakang, tes mengeja terutama menjadi salah satu tugas yg paling sulit bagi Jongup kecil.

“Bermain dengan teman-teman saya setiap hari, tes mengeja saya selalu ditandai dengan 0 haha. Ada teman bermain saya selalu mendapat 100, saya mulai cemburu suatu hari dan jadi saya mulai belajar. Belajar selama sekitar satu bulan, aku mendapat 90 pada tes saya dan bahkan ibu saya terkejut (tertawa).”

Pada hari-hari sekolah SD nya, Jongup adalah seorang anak yg populer, kepribadiannya yg bisa bergaul dengan orang lain menjadi salah satu faktor, tetapi ibunya menjadi pengaruh besar lain juga.
“Sejak kelas satu, ibu saya merintis sebuah restoran dan pada awalnya, saya mengeluh karena saya tidak bisa menyesuaikan diri dengan ruangan di mana tidak ada orang. Kemudian saya tau ibu saya berkorban bagi saya sehingga saya akan membantu dengan mencuci piring di restorannya. Pada hari libur, dia akan membuat kue panas atau makanan lezat lainnya (karena dia memiliki izin koki) dan itulah bagaimana saya populer di kalangan teman-teman saya (tertawa).”
Seperti anak-anak lain, ketika Jongup memasuki tahun berikutnya di sekolah dasar, ia tertarik ke dalam permainan komputer. Namun, dia tidak begitu suka sekali permainan komputer karena ia hanya memiliki satu komputer di rumahnya sehingga ia dan saudara-saudaranya semua harus bergantian.
“Karena kita bergantian antara saudara-saudara saya dan saya, ada hari-hari di mana komputer akan nyala sepanjang hari dan kami mendapat masalah karena tagihan listrik akan tinggi haha.”
 Jongup yg menikmati bermain dengan teman-temannya membuka matanya ke dunia baru ketika ia pindah ke sekolah menengah, secara resmi mengambil minat dalam menari. Dengan Jongup lulus sekolah dasar, ia pindah ke sekolah
menengah di mana ia menghadapi dunia baru. Untuk Jongup yg baru saja masuk sekolah menengah kemudian segala sesuatu yg sangat menarik di matanya dan berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler menarik perhatiannya.
“Saya melakukan kegiatan ekstrakurikuler di tahun pertama saya SMP dan bergabung dengan cross-stitching dengan teman-teman saya dan saya tidak benar-benar tau mengapa aku memilih cross-stitching itu haha. Mengetahui ada sebuah klub untuk dansa nanti dan setelah mengikuti teman saya ke klub dansa sepanjang waktu, saya akhirnya bergabung juga.”
 Jongup tertarik bboying ketika ia melihat seniornya di bboy klub dansa dan untuk sementara, ia tidak bisa menemukan dirinya untuk melepaskan diri dari itu, ia bahkan berharap untuk menjadi senior yg mengagumkan dari klub tari di masa depan.

“Melihat tarian senior, itu membuat saya berpikir tentang bagaimana saya ingin mencobanya untuk diri sendiri dan sejak saat itu, aku benar-benar berlatih. Ini adalah titik di mana aku akan pergi praktek selama liburan sekolah. Sekitar akhir tahun pertama saya di sekolah menengah ketika saya sering pergi ke kompetisi bboy atau festival sekolah. Itu benar-benar menyenangkan di mana saya akan berlatih menari lebih daripada bermain dengan teman-teman saya.”

Jongup diuji kompetensinya ketika memasuki kompetisi resmi. Meskipun pada usia muda – tahun kedua sekolah menengah – ia terpilih sebagai wakil Bundang-gu untuk memasuki kompetisi di mana ia memamerkan keahliannya. Sayangnya, ia tidak dapat memenangkan trofi, tapi ia mengklaim itu menjadi kompetisi yg paling berkesan. Meskipun beranjak naik kelas di sekolah, ia tetap semangat untuk terus menari.

“Saya masih aktif di klub dansa selama tahun ketiga di sekolah menengah. Ini adalah waktu di mana aku banyak memasuki kompetisi. Setelah mendapat posisi 2 dalam kompetisi terbuka, saya memasuki kompetisi lain tapi masih ditempatkan nomor 2 sayangnya. Saya masuk sekitar tahun kedua saya dalam kompetisi yg sama dan pada saat itu, saya tidak mendapatkan piala apapun sehingga posisi ke 2 agak mengecewakan tapi itu apa yg menghibur saya
(tertawa).”

“Aku bertemu orang yg bertanggung jawab atas perekrutan di kompetisi untuk pertama kalinya. Pada tahun pertama saya sekolah menengah, saya mendapat panggilan telepon untuk audisi mereka dan saya tidak punya apa-apa untuk dipersiapkan jadi saya menari lagu Usher yang saya lakukan untuk ujian kualifikasi untuk SMA saya [* T / N : Seperti Himchan audisi dengan drum untuk SMA musik tradisional Korea nya, Jongup mengikuti audisi untuk 'jurusan' memasuki sekolah seninya]. Apa yang saya rasakan pada saat itu? Saya pikir saya pasti
didiskualifikasi. Orang yg menilai audisi saya memiliki wajah yang serius (tertawa). saya akan pulang hampir putus asa tapi aku mendapat telepon dari mereka mengatakan,
“Ini sulit mempersiapkan diri untuk menjadi idola tetapi apakah Anda berpikir Anda bisa melakukannya?”
Aku berteriak “Ya” dari haha tentu saja.”
Agustus tahun pertamanya di sekolah SMA, Jongup resmi menjadi trainee dan mulai musim panas yg tak terlupakan. Dipilih sebagai trainee baru di bawah TS Entertainment, Jongup adalah yg kedua untuk memiliki hari-hari trainee terpanjang setelah Bang Yongguk antara anggota BAP. Dengan segala sesuatu yang menarik di mata Jongup, bagaimana Bang Yongguk muncul kepadanya?

“Ketika saya menjadi trainee, Yongguk hyung sendirian. Pada awalnya, saya pikir dia adalah seorang guru hip hop. Jika ada yang melihat dia, mereka akan berpikir bahwa ia adalah orang hip hop pasti (tertawa). Yongguk hyung memanggil saya dan setelah memperkenalkan dirinya, dia bertanya :
‘Apakah Anda suka hip hop?’
Saya ingat jawaban yg saya ucapkan kepadanya. Sekarang aku berpikir tentang hal itu, aku trainee yg paling lama setelah Yongguk hyung haha.”
Namun, Jongup tidak bisa berbuat banyak secepat ia menjadi trainee dan alasannya adalah karena pada saat itu, BAP merupakan grup yg masih sedang digambarkan yg membuat rasa takutnya meningkat akan masa depannya.
“Pada hari-hari trainee saya, saya lakukan kereta api tapi ada kali lebih di mana saya tidak melakukan apa pun. Itu periode waktu yg paling sulit bagi saya dan saya digunakan untuk takut bahwa aku akan menghabiskan hari-hari trainee saya dan itu hanya akan berakhir. Namun, setelah memulai itu sedikit dengan hyungs peserta pelatihan lainnya, saya mulai menemukan harapan lagi.”
Jongup, yg bergabung sebagai trainee setelah Bang Yongguk, mengungkapkan bahwa ia tinggal bersamanya. Meskipun hari trainee ketat, kekuatan terbesar bagi Jongup adalah Bang Yongguk yg selalu mengawasi dirinya dan tokoh yg diandalkan kepadanya.
“Pada saat itu, Yongguk hyung suka sendirian sehingga kami akan tidur secara terpisah juga. Lalu suatu hari, Yongguk hyung mulai tidur di samping saya dan itulah bagaimana kami menghabiskan hari-hari kita tergantung satu sama lain untuk mengatasi hambatan. Anekdot hari trainee kami? Praktek kami akan berakhir larut malam dan aku akan sangat lelah untuk pergi ke sekolah dan Youngjae hyung pergi ke sekolah yg sama dengan saya, tapi kami sangat senang karena bus terakhir berhenti untuk sekolah kami dan kami bisa punya waktu untuk tidur (tertawa).”
Selama waktu itu juga Jongup memiliki panutan yg membantu keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi tumbuh bahkan lebih.
“Saya sangat suka seorang seniman Amerika ‘Chris Brown’ dan ia membuat saya ingin menjadi seorang penyanyi. Sebelum mencari tahu siapa dia, saya tidak yakin bagaimana menjadi seorang penyanyi untuk suatu pekerjaan tapi dengan melihat dia, memperkuat apa yg ingin saya capai dan sebagai hasilnya, saya sekarang mempromosikan sebagai anggota BAP (tertawa)”
“Meskipun saya sering takut, saya merasa bahwa saya bisa menunjukkan banyak sisi yg berbeda untuk diriku sendiri di panggung dan di jalan, itu membuat saya berpikir bahwa saya cocok untuk berada di panggung haha. Dengan berbagai kesulitan akhirnya mampu membuat debutnya, saya tidak akan kehilangan akar saya dan saya akan bekerja sekuat tenaga saya. Juga, kami memiliki tokoh-tokoh yg diandalkan yaitu penggemar dan kami akan membalas budi dengan jumlah berlimpah cinta yg kami terima dari mereka dan kami tidak akan mengecewakan mereka. Kami berharap bahwa Anda melihat kami dengan penuh kasih (tertawa).”
 cr : allkpop


Tidak ada komentar:

Soshi One

Soshi One