.................................................................

.................................................................

Senin, 21 Desember 2015

Real Story Pre-Debut Youngjae B.A.P



Pre-Debut Yoo Yongjae B.A.P

 “Saya lahir di sebuah rumah sakit di Bangbaedong Seoul pada tanggal 24 Januari 1994. Ketika ibu saya hamil saya, dia bermimpi di mana cabai yg menjuntai dan langit malam dalam pandangan. Saya memiliki kakak laki-laki dengan perbedaan usia delapan tahun dan saya pikir saya dibesarkan tanpa banyak kesulitan.”

Youngjae dilahirkan dalam sebuah keluarga yg cukup kaya yg tidak akan berdagang kecuali apa yg mereka miliki untuk orang lain, tapi ketika IMF gaya hidupnya berubah menjadi agak lebih sulit. Namun, Youngjae muda tidak pernah kehilangan senyumnya meskipun perubahan mendadak yg dia hadapi dalam hidupnya.

“Ketika saya masih muda, ibu saya pindah ke bisnis pakaian tetapi dengan IMF, situasi keluarga kami tidak baik, bahkan kita hidup di dalam sebuah rumah kontainer dari pabrik perusahaan konstruksi paman saya. Saya tidak pernah merasa tidak nyaman, meskipun ibu saya dan kakak lakukan. Itu adalah masa sulit dalam hidup saya, tetapi saya selalu berusaha untuk berpikir optimis dan saya bekerja lebih keras kemudian (tertawa).”

Karena masalah keuangan, Youngjae harus hidup dengan ibunya sementara ayahnya pindah dan Youngjae menjadi tambah kesepian. Selama periode itu, temannya itu tak lain adalah game komputer.

“Saya tinggal di sebuah villa dengan ibu saya di Yongin karena bekerja, kami pindah ke Seoul. Pada awalnya, kami tinggal di ruang bawah tanah kecil di Bangbaedong dan ibu saya bekerja di sebuah pusat perbelanjaan, jadi saya akan menghabiskan banyak hari-hari saya sepenuhnya sendirian. Karena saya suka bermain game, saya ingat pergi ke warnet setiap hari. Mungkin karena saya ramah, saya bergaul dengan anak-anak sekolah menengah dan sekolah tinggi (tertawa). Meskipun saya tidak memiliki banyak waktu dengan ibu, itu adalah waktu yg penuh dengan kebahagiaan juga.”

Ia tau bahwa itu semua karena ibunya mencintainya. Sejak kecil Youngjae menyukai permainan, itu di kelas 6 SD bahwa ia memiliki impian untuk menjadi seorang gamer profesional.

“Di kelas 6, mimpi saya adalah menjadi seorang gamer profesional. Aku sangat menyukai Starcraft, saya jatuh ke dalam permainan setiap hari. Pada tahun 2002, saya bermain permainan yg meskipun itu adalah tahun Piala Dunia (tertawa). Namun, orang tua saya tidak begitu menentang gagasan itu, mimpi itu tidak berubah sampai aku berada di tahun kedua saya SMP.”

“Pada tahun kedua saya SMP, kelas kami melanjutkan perjalanan dan saya memiliki kesempatan untuk berdiri di atas panggung untuk pertunjukan bakat. Lalu, saya menyanyikan sebuah lagu dari SG Wannabe dengan teman-teman saya dan rekan-rekan kami bersorak untuk kami. Tepuk tangan terdengar dari rekan rekan saya, saya merasa benar-benar baik. Hal itu membuat saya berpikir :
‘Panggung adalah tempat yang bagus’ (Tertawa).
Meskipun kami ditempat ketiga, saya terharu.”
Mungkin itu karena dia tidak bisa melupakan kegembiraan yg ia rasakan dari panggung, tapi ia kehilangan kegembiraan untuk bermain game dan menuangkan fokus dalam belajar musik dan sebaliknya memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi.

“Setelah pertunjukan bakat dari perjalanan kelas kami, saya tidak bisa bermain game dan mimpi saya menjadi seorang progamer berubah. Sebaliknya, saya diminta untuk ibu saya mengirim saya ke sebuah akademi musik yg ditekankan dalam musik praktis dalam tahun ketiga saya SMP, namun saya tidak bisa mendaftar langsung, ibu saya mengatakan jika saya fokus pada studi saya, maka dia baru mengirim saya (tertawa).”

Sejak itu, Youngjae memutuskan untuk menjadi kutu buku dan belajar sampai larut malam selama waktu untuk ujian dan dengan semangat tunggal untuk musik yg mendorong studinya, Youngjae akhirnya mendapat nilai rata-rata lebih tinggi dari 80 untuk semua ujian, terutama matematika di mana ia mengalahkan banyak orang-orang yg rajin di kelasnya, ia mendapat 100. Akhirnya, ibunya menyetujui dia menghadiri sebuah akademi musik tapi ia mencoba yg terbaik untuk tidak meminta biaya ibunya terlalu banyak.

“Pada awalnya, saya akan menghemat uang saku saya dan menggunakannya untuk membayar biaya dari akademi saya dan pada saat itu, itu sekitar 100.000-won (kira-kira $ 85,97 USD), dan saya tidak menggunakan satu sen sia-sia. Tapi itu tidak benar-benar studi musik, tetapi lebih menerima pelajaran dan itu benar bahwa aku kehilangan sedikit fokus.”

Youngjae resmi jatuh dalam pesona musik setelah ia masuk sekolah tinggi dan semakin dekat dengan teman-temannya yg menghadiri akademi yg sama ia lakukan, mereka akan bertukar pengetahuan mereka tentang musik dengan satu sama lain.

“Ketika saya pada tahun pertama di SMA, guru saya sangat memahami saya menempatkan saya dengan hyungs dari akademi kami dan saya menghabiskan banyak waktu dengan bernyanyi hyungs, saya bahkan tidak pulang ke rumah – saya banyak bersenang-senang bermain dan belajar musik pada waktu yg sama (tertawa)”
Bukan hanya musik Korea yg Youngjae pelajari, tapi ia menemukan musik Amerika serta memperluas spektrum musiknya.

“Ketika saya pertama kali masuk ke musik Amerika, saya pada awalnya tertarik dan sering mendengarkannya karena itu yg dibutuhkan dalam pelajaran kami, tapi saya mulai tumbuh, aku terus mendengarkan itu. Sejak itu, saya mulai
menyukai pop ke titik di mana tidak ada banyak musik Korea pada MP3 player saya.”
Dan Youngjae gila atas musik, namun ia tidak pernah memiliki niat untuk menjadi seorang penyanyi dari awal.

“Semakin saya berpikir tentang musik, saya mulai tumbuh rakus. Alih-alih seorang penyanyi, saya punya pikiran ingin menjadi seorang musisi sejati. Saya berpikir bahwa saya hanya harus mengejar musik dengan gayaku sendiri dan itu
keras kepala tidak seperti yang lain (tertawa).”
Youngjae memasuki JYP Entertainment sebagai trainee dan secara resmi siap untuk debut, usianya 17tahun pada saat itu.

“Setelah 10 bulan berdiskusi dengan JYP, saya akhirnya menjadi trainee dan saya tidak tahu mengapa, tapi saya tidak ingin menari pada saat itu (tertawa). Tapi kemudian, aku menuangkan seluruh fokus saya ke berlatih menari dan itulah bagaimana saya menghabiskan waktu saya sampai orang-orang di sekitar saya mengatakan kepada saya untuk ikut audisi “JYP’s 6th Audition.”

“Setelah audisi sendiri, aku bahkan maju ke babak final audisi. Tiga puluh tim berkompetisi dan saya ditempatkan pertama. Saya benar-benar tidak tau apa yg harus kupikirkan tentang itu (tertawa).”

Itu adalah sebuah anekdot yg mana keterampilan musiknya begitu maju dan mereka telah menutup
kontestan lain setelahnya. Dalam meningkatkan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi di JYP, Youngjae meninggalkan perusahaan karena alasan pribadi setelah satu tahun.
“Saya bergabung sebagai trainee JYP pada akhirnya saya tahun pertama saya di sekolah tinggi dan menghabiskan satu tahun sejak saat itu hanya untuk pelatihan. Namun, karena alasan pribadi, saya meninggalkan JYP dan saya pikir keinginan terhadap musik menjadi lebih kuat. di sisi lain semua orang kecewa saya membuat keputusan ini.”
Dengan memiliki waktu untuk merilekskan tubuh dan hatinya untuk sementara waktu, seseorang yg ia kenal memperkenalkannya kepada perusahaan saat ini, TS Entertainment.

“Ada banyak kelompok yg seharusnya debut di TS Entertainment pada saat itu. Tentu saja, saya tau Yongguk hyung sedang mempromosikan pada saat itu juga dan saya mengikuti audisi selama waktu senggang, menerima panggilan telepon dari TS Entertainment segera setelah itu. Ibu saya menentang saya menjadi trainee untuk perusahaan ini tapi seiring waktu berlalu, ia mulai untuk merekomendasikan saya untuk mengambil
tawaran tersebut melihat suasana orientasi keluarga yg menarik dia bersedia (tertawa).”
Akhirnya Young Jae menandatangani kontrak.

“Ketika saya datang ke sini, saya melihat Yongguk hyung berlatih dan ia begitu baik. Saya pikir saya bekerja keras dengan pikiran :
‘Jika saya berada di sebuah tim dengan hyung itu, saya merasa seperti saya bisa mencapai sesuatu’ Saya pikir enam anggota BAP memiliki keinginan yg lebih besar untuk bisa diakui menjadi seorang penyanyi daripada mendapatkan popularitas untuk menjadi seorang penyanyi, jadi itu sebabnya persahabatan kami bahkan lebih besar (tertawa).”

“Pada hari-hari trainee saya, saya bertanggung jawab atas nada tinggi dan aku bukan tipe yg menggunakan vokal saya dengan cara yang kuat dan ada banyak tekanan dengan orang-orang mengatakan :
‘Sebagai vokalis utama dari grup idola, Anda harus mengeksekusi nada tinggi Anda dengan baik.
Namun., ketika Daehyun bergabung dengan grup, semua tekanan untuk nada tinggi menghilang dan kami berdua membagi bagian, aku merasa senang bahwa saya bisa meneruskannya dengan jenis vokal yg ingin saya lakukan (tertawa).”

cr : allkpop

Tidak ada komentar:

Soshi One

Soshi One